NATAL JEMAAT BETLEHEM TIMIKA

IBADAH PERAYAAN NATAL JEMAAT GPI PAPUA BETLEHEM (12 Desember 2013) Dan
HUT KE-35 PDT. R. ROHROHMANA

Ibadah Perayaan Natal Jemaat GPI Papua Betlehem yang dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2013, merupakan perjalanan awal, bagaimana jemaat Betlehem bisa menjadi jemaat yang misioner dan memiliki jati diri yang jelas sehingga bisa lebih maju dari jemaat-jemaat besar lainnya yang ada di Klasis GPI Papua Mimika.
Anggota Jemaat dan Para Undangan
Ibadah yang di mulai pada pukul 17.00 wit atau jam 05 sore waktu timika itu, dihadiri oeh sebagian anggota jemaat, turut juga hadir para undangan baik dari Badan Pekerja Klasis maupun dari Jemaat-jemaat lain. diawali dengan puji-pijian serta vrakmen singkat tengtang kelahiran  Tuhan Yesus Lahir. untuk mendukung acara perayaan Natal Jemaat GPI Papua Betlehem, ketrlibatan semua anggota jemaat. Hal ini membuat suasana perayaan Natal semakin berhikmah, karena keterlibatan anggota jemaat itu sangat penting. Setelah proses masuknya Yusuf dan maria, maka dilanjutkan dengan prosesi bagaimana kelahiran Tuhan Yesus yang disaksikan pertama kali oleh para gembala, peran
para gembala ini dimaikan oleh anak-anak PAR. itulah yang menandakan bahwa semua unsur dalam jemaat harus turut ambil bagian demi kesuksesan perayaan Natal tersebut. selain itu juga ada keterlibatan majelis jemaat dan anggota jemaat lainnya sebagai Figur Tuhan Yesus dan Figus Simeon, disamping itu juga ada figur Sarah yang diperankan oleh ibu-ibu Perwata. Disela-sela vrakmen yang sementara berjalan dilanjutkan dengan puji-pujian yang dibawakan oleh anggota jemaat maupun PP-GPI dan Perwata serta Vicaris dari jemaat GPI Papua Torsina.
Vrakmen Oleh Anggota Jemaat (ANAK JAIDEN LEUWO)
Setelah selesai dengan puji-pujian dan vrakmen, 
dilanjutkan dengan reflexi singkat yang disampaikan oleh Pdt. M. Hindom, dalam reflexinya dikatakan bahwa, perayaan Natal Jemaat GPI Papua Betlehem saat ini sangat berbeda dengan perayaan Natal di tahun-tahun yang kemarin, dikarenakan dilaksanakan di halaman rumah Pastori yang sementara di bangun dan dalam proses penyelesaian. Selain itu juga Hindom mengatakan  bahwa, jemaat Betlehem harus bisa menjadi jemaat yang Misioner dan mandiri dan tidak lagi mejadi jemaat yang biasa-biasa saja.
Pdt. R. Lekatompessy )Ketua Klasis GPI Papua Mimika,
Yang sangat menarik dari perayaan Natal Jemaat GPI Papua Betlehem Tahun 2013 ini adalah lebih banyak Vrakmen daripada Reflexi, hal ini membuat semua para undangan dan jemaat sangat terharu. Selain itu pula tidak ada Kesan dan pesan Natal yang disampaikan. Selain itu juga Perayaan Natal bertepatan dengan Ulang Tahun Pdt. R. Rohrohmana yang ke 35. Inilah yang menjadi kejutan bagi Pdt Rohrohmana dan Istrinya. Setelah selesai Ibadah dilanjutkan dengan aksi Pemotongan Kue HUT yang dubawakan oleh Para Majelis Jemaat.
Pnt. Ade Matulessy (Organis)
Dan setelah Prosesi HUT Pdt. R. Rohrohmana selesai dilanjutkan dengan pembagian Bingkisan Natal yang diserahkan langsung kepada Pdt. M. Hindom, Pdt. E. Bibireme. Pdt. T. Iha, Pdt. R. Rohrohmana serta Pdt. N. de Fretes. Semua bingkisan Natal tersebut diserahkan oleh Ketua KLasis GPI Papua Mimika. Pdt. R. Lekatompessy. Selain itu ada bingkisan lain yang disesarkan pula kepada Pdt. S Lartutul yang bersamaan dengan para Pendeta lainnya, tetapi bingkisan tersebut diserahkan oleh Pnt. Ade Matulessy. disamping itu pula ada juga
Anggota Jemaat saat membawakan Persembahan
Bingkisan Natal yang disediakan oleh Pengurus PERPRI jemaat Betlehem yang diserahkan langsung dari Ketua Perpri Bpk Thomas Istia kepada Pdt. M. Hindom, Pdt. R. Rohrohmana serta Pdt. N. de Fretes. Setelah selesai semua penyerahan bingkisan, maka berakhirlah semua rangkaian Ibadah Natal Jemaat GPI Papua Betlehem. Dan dilanjutkan dengan acara Resepsi yang disediakan oleh Majelis Jemaat. Kepada anggota Jemaat disediakan jamuan kasih di depan gedung Gereja, sedangkan untuk para Tamu dan undangan disediakan di Dalam Pastori Baru.
VC. PERWATA BETLEHEM


VIC. R. ULKTOSEJA

Saat Penyerahan Bingkisan Natal

Pdt. M. Hindom Saat Menyampaikan Reflexi

VG. PP-GPI Betlehem

Anggota PAR Jemaat Betlehem

Prosesi HUT Pdt R. Rohrohmana


Penyerahan Bingkisan Oleh Ketua Klasis (Pdt. R. Lekatompessy)

Penyerahan Bingkisan Natal Oleh PNT A. Matulessy

Pnt. A. Matulessy menyerahkan bingkisan kepada Pdt. T Iha

Ketua PERPRI Betlehem Menyerahkan Bingkisan Natal

Penyerahan Bingkisan Natal Oleh Ketua PERPRI Jemaat Betlehem

Berkat Oleh Pdt. M. Hindom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6