IBADAH MINGGU, SYUKURAN HUT RI KE-69

Momentum HUT RI Ke-69 pada tahun 2014 bertepatan dengan hari minggu yang merupakan hari ibadah bagi umat Kristen. Sama halnya dengan Jemaat GPI Papua Betlehem Timika, Momen HUT RI ke-69 tidak bisa di tinggalkan tetapi menjadi salah satu bagian dari Ibadah.
Yang biasa terjadi ibadah minggu biasanya jam 09 pagi, tetapi pada hari minggu tanggal 17 aguastus 2014 ibadah sedikit terlambat dari waktu biasanya, keterlambatan tersebut dengan sengaja untuk mempersiapkan semua hal berkaitan
dengan ibadah dan syukuran HUT RI ke-69. Ibadah yang dipimpin oleh Pnt A.Matulessy, sedangkan Pdt M. Hindom melanjutkan dengan Doa Syafaat. Ibadah kali ini agak sedikit berbeda karena diisi oleh Solo dari salah satu Majelis yaitu Pnt M. Voerman dan Duet dari Perwata. 
Turut hadir dalam Ibadah tersebut selain anggota Jemaat juga perwakilan dari Klasis GPI Papua Mimika, Pdt L. Taliak sebagai sekretaris Klasis dan Pdt. Donal Salima sebagai Wakil Ketua I, serta Pdt F Hukubun dari jemaat Tiberias.
Ditengah-tengah ibadah setelah selesai Hotbah, Pnt A Matulessy sebagai pemimpin ibadah, Membacakan Teks Proklamasi dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila oleh Putra Watileta yang pada tanggal 17 Agustus juga berulang tahun.setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Heldi Kuhuela dimulai dari depan gereja, tetapi sebelumnya seluruh anggota jemaat ikut berdiri, selanjutnya diintruksikan oleh Pnt A Matulessy untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dengan
Dirigen Dkn. E Matulessy. Semua anggota Jemaat yang hadir sangat bersemnagat dan terbuai dengan suasana keharuan yang membuat ibadah sangat bermakna.
Setelah selesai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemotongan Kue HUT RI Ke-69 dan Kue HUT PUTRA WATILETTE ke 12 Tahun. 
Setelah itu ibadah dilanjutkan sampai dengan selesai. setelah selesai ibadah dilanjutkan dengan acara peletaklan batu pertama pembangunan TK Melati Jemaat Betlehem, dan setelah selesai peletakan batu pertama dilanjutkan dengan-
Penyerahan hadiah-hadiah perombaan yang dilaksanakan oleh panitia hari-hari besar gerejawi dalam rangka menyambut HUT RI ke-69. selanjutnay di tutup dengan acara jamuan kasih sebagai tanda ungkapan syukur atas bertambahnya setahun usia bagi Bangsa Indonesia..

"SALAM KEMERDEKAAN DARI JEMAAT GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KEPADA SEMUA WARGA NEGARA INDONESIA...












Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6