MINGGU SENGSARA NUANSA ETNIK TAHUN 2016

Jemaat GPI Papua Betlehem Timika, merupakan salah satu dari sekian banyak jemaat yang ada di GPI Papua yang selalu rutin melaksanakan ibadah minggu bernuansa etnik. Ibadah etnik tersebut di laksanakan pada Minggu Sengsara maupun Minggu Advent. Di Jemaat Betlehem sudah menjadi program rutin bahwa ibadah etnik dilaksanakan dalam bentuk Etni Papua, Jawa, Maluku, Toraja, Batak dan Menado. Kemajemukan inilah yang menjadi keunikan yang tidak di miliki oleh jemaat manapun.
Etnik Maluku
Ibadah etnik tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun pelayanan 2013 sampai dengan saat ini. Model ibadah etnik tersebut membuat jemaat semakin bersemangat. selain itu dalam ibadah anggota jemaat wajib menggunakan busana daerah yang disesuaikan dengan ibadah etnik tersebut, selain itu pula lagu dan liturgi ibadah di terjemahkan dalam bahasa daerah, inilah yang membuat jemaat semakin bersemangat. Selain itu pula puji-pujian dalam bentuk etnik juga dinyanyikan.
Etnik Papua
Dengan keanekaragaman itulah sehingga terjalin kebersamaan dalam kehidupan bergereja, sehingga di harapkan ibadah tersebut tetap dilaksanakan dalam tahun-tahun berikutnya.

Untuk Tahun 2016 pada ibadah minggu sengsara dilaksanakan ibadah bernuansa etnik, yang dimulai dengan Etnik Papua pada Minggu sengsara I, Etnik Manado Minggu Sengsara II, Etnik Maluku pada Minggu sengsara III, Etnik Jawa pada Ibadah Minggu Sengsara VI, Etnik Toraja Ibadah Minggu sengsara V dan Etnik Batak Pada Minggu sengsara VI
Jemaat

Etnik Papua


Etni Jawa



Etnik Toraja

Etnik Toraja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6