Pembinaan Pengurus Wadah-Wadah Kategorial dan Pengurus Unit Pelayanan Jemaat GPI Papua Betlehem






Setelah terpilih dalam Rapat Anggota wadah-wadah kategorial dan Pengurus Unit Pelayanan, dan dilaksanakan pelantikan pada tanggal 11 Juni 2017 dalam ibadah minggu, maka dalam rangka memperkuat dan lebih memahami tugas dan tanggungjawab, maka pada tanggal 25 Juni 2017 dilaksanakan Pembinaan bagi semua pengurus wadah-wadah dan pengurus unit.
Pembinaan yang dilaksanakan merupakan program jemaat dan yang hadir menyampaikan materi dari badan pekerja klasis GPI Papua Mimika juga BPPG Klasis dan Jemaat. Turut hadir Pdt. F Hukubun selaku Wakil Ketua I, Pdt. L Taliak Sekretaris Klasis, Pdt M Siahaya dan Pdt D. Muksin, Bendahara Klasis NN Solisa serta BPPG Klasis Bpk Amus Kuhuela sebagai sekretaris dan Bpk. Rolly Rahakbauw Ketua BPPG Jemaat GPI Papua Betlehem.
Kegiatan yang dimulai pada jam 09 pagi dan selesai pada pukul 16.30 diawali dengan doa pembukaan yang dibawakan oleh Pdt. D Muksin serta arahan singkat dari Pdt T Iha selaku Ketua Majelis Jemaat. Dalam arahannya Pdt Iha mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan program jemaat hasil dari keputusan sidang jemaat tahun 2017, sehingga perlu dilaksanakan guna memperkuat pelayanan yang nanti dijalankan oleh pengurus wadah-wadah dan pengurus unit.
Setelah itu dilanjutkan dengan peyampaian materi yang dibawakan oleh Pdt Hukubun, yang menyampaikan tentang tugas dan tanggung jawab pengurus wadah-wadah dan unit yang tertuang dalam Peraturan Pelaksana GPI Papua nomor 7,8,9,10 dan 22. Pdt Hukubun hanya menyampaikan materi mengenai penjelasan Perlak tentang, Perpri dan Perlansia. Sedangkan Pdt M. Siahaya menyampaikan materi tetang penjelasan tugas dan tanggungjawab wadah PAR dan Pemuda.
Pdt L Taliak menyampaikan materi shering mengenai Matius 4 “Banyak Yang Terpanggil Dan Sedikit Yang Terpilih. Dalam materi shering beberapa peserta ikut menyampaikan pengalaman dalam melayani serta tugas dan tanggungjawab selama melaksanakan tugas pelayanan.
Materi Pengelolaan keuangan disampaikan oleh BPPG Klasis dalam hal ini diwakili oleh Bpk Maus Kuhuela sebagai sekretaris dan diwakili oleh Bpk Rolly Rahakbauw sebagai Ketua BPPG Jemaat, dalam penyampaiannya Amus menjelaskan tentang tatacara pengelolaan keuangan gereja serta semua asset gereja, setelah itu dilanjutkan dengan latihan pengisian jurnal keuangan.
Acara pembinaan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Pnt. J Kuhuela, harapan dari kegiatan pembinaan tersebut semoga semua pengurus wadah-wadah dan unit dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan baik ditengah-tengah jemaat untuk kemuliaan nama Tuhan.

“SELAMAT BERKARYA UNTUK TUHAN”








Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6