IBADAH SYUKUR HUT PERLANSIA GPI PAPUA BETLEHEM KE-7


IBADAH SYUKUR KE-7
PERLANSIA GPI PAPUA BETLEHEM


Sejak pertama kali beribadah pada tanggal 26 Februari 2013, dengan hanya beberapa anggota yang diprakarsai oleh mantan ketua majelis jemaat Pdt. M Hindom, disitulah mulai awal adanya wadah Persekutuan Lanjut Usia (PERLANSIA) Jemaat GPI Papua Betlehem. Wadah ini merupakan wadah yang paling sedikit memiliki anggota, karena diatur oleh lembaga gereja dengan batasan usia 50 tahun keatas. Inilah yang membuat ketertarikan anggota jemaat untuk bergabung sedikit dibatasi, begitu juga kecenderungan anggota jemaat bahwa belum saatnya bergabung dengan wadah Perlansia sekalipun sudah berusia 50 tahun.
Pengurus Wadah Perlansia Jemaat GPI Papua Betlehem pertama kali diketuai oleh Bpk Petrus de Fretes sejak tahun 2013 dan pada tahun 2018 dilaksanakan Rapat Anggota dan terpilih menjadi Ketua adalah Bpk Yus Rumimpunu. Dalam melaksanakan ibadah rutin wadah Perlansia beribadah 1 Kali dalam sebulan, sekalipun terbatas anggota ibadah rutin tetap dilaksanakan. Beberapa tahun sebelumnya pernah dilaksanakan ibadah syukur, akan tetapi berbeda dengan tahun 2020, karena ibadah syukur tahun 2020 pada tanggal 26 dihadiri langsung oleh Badan Pekerja Klasis dan Juga Kompel Perlansia Klasis Mimika.
Ibadah syukur HUT Perlansia GPI Papua Betlehem yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2020 merupakan syukur yang ke-7 tahun. Ibadah ini dilaksanakan di Gedung Gereja GPI Papua Betlehem, yang di Pimpin oleh Pdt. R Rohrohmana, turut hadir juga dari perwakilan Unit, Wadah-wadah, dan Majelis Jemaat. Ibadah yang dimulia pada Pukul 17.00 Wit dipandu langsung oleh saudari Yiyin dan Kantoria Ibu Tomasoa dan beberapa anggota Kantoria lainya. Selesai ibadah dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kompel Perlansia Klasis GPI Papua Mimika, Ibu. Lodarmase. Dalam sambutannya Ketua Kompel berharap sekalipun masih muda tetapi Perlansia tetap memberiakan dampak positif bagi pelayanan di dalam jemaat, keran ini merupakan tanggungjawab sebagai anggota gereja untuk memuliakan nama Tuhan.
Setelah selesai dengan sambutan dilanjutkan dengan pebakaran lilin dan pemotongan Kue HUT sebagai tanda ungkapan syukur atas bertambahnya setahun usia yang diberikan oleh Tuhan Yesus sang Kepala Gereja. Diakhir semua rangkaian ibadah dan resepsi HUT dilanjutkan dengan jamuan makan bersama antara Perlansia dan semua tamu undangan yang Hadir.
Selamat HUT ke-7 Perlansia GPI Papua Betlehem
“TETAP MELAYANI DI USIA SENJA”
























Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6