SIDANG JEMAAT GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA (22 FEBRUARI 2014)

Pnt.A. Noya saat Memimpin Ibadah Minggu
SIDANG JEMAAT GPI PAPUA BETLEHEM KE-5 (22 FEBRUARI 2014)

Mengawali tahun pelayanan 2014, jemaat GPI Papua Betlehem Klasis Mimika telah melaksanakan sidang jemaat. Sidang yang dimulai dengan ibadah pembukaan yang dipimpin langsung oleh ketua majelis jemaat Pdt.M.Hindom,Sm.Th menggunakan liturgi ibadah bernuansa Etnik Papua, dengan menggunakan bahasa daerah Fak-fak. Dalam Hotbahnya Pdt Hindom mengajak peserta selaku perwakilan dari jemaat untuk bisa merenungkan dan memahami betul makna keanekaragaman dalam bergereja. Turut hadir dalam pembukaan sidang jemaat, selain peserta dari jemaat Betlehem juga perwakilan dari Badan Pekerja Klasis, Ketua Pdt.R. Lekatompessy dan Sekretaris Pdt. L. Taliak. Sesudah ibadah pembukaan dan acara seremonil dilanjtkan dengan penyampain materi tentang Pengelolaan Budidaya Ikan Air Tawar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Mimika.

Tanda Peserta
Sesudah itu dilanjutkan dengan Sidang Jemaat yang di pimpin oleh Ketua Majelis Jemaat PDT M. Hindom, Wakil Ketua I. PNT M.Voerman dan Sekretaris Jemaat PNT.A. Noya. Sidang yang diawali dengan pleno pertama yaitu Roll Col Peserta, Pembahsan Tata Tertib dan Pembahasan Jadwal. Selanjutnya dengan Pleno kedua, Laporan Pelayanan, Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Jemaat Tahun 2013 yang dibacakan oleh Wakil Ketua I Pnt M Voerman, Laporan Hasil pemeriksaan BPPG yang dibacakan oleh Ketua BPPG Jemaat Betlehem Bpk. Mendriee Talapess, Laporan Panitia Pembangunan Pastori yang dibacakan oleh Bpk Konis Manusiwa dan Laporan Badan pengelola dana pembangunan dibacakan oleh Bendahara DKN Hasnah Watilette. Sidang yang dihadiri oleh 50 Peserta terdiri dari Majelis Jemaat, perwakilan dari Unit-unit, BPPG, Pengurus Wadah-wadah, Panitia Pembangunan Pastori serta undangan yang diwakili oleh Tua-tua Jemaat. Setelah selesai dengan Pleno Pertama dan Kedua,-

Ruangan Sidang Jemaat GPI Papua Betlehem
Dilanjutkan dengan pembangian Komisi, yang terdiri dari Komisi Tanggapan Terhadap laporan Pelayanan dan Realisasi anggran tahun 2013, serta laporan BPPG serta badan Badan pembantu lainnya yang ada dalam Jemaat. Komisi Program dan Anggran, dan Komisi Khusus tentang Rekomendasi dan Pesan-pesan Sidang.
Pimpinan Sidang Pdt.M Hindom, Pnt M Voerman, Pnt A. Noya
Komisi I. Diketuai Oleh Bpk Konis Manusiwa dan Sekretaris Ibu Ivon Hioe, Komisi II Bpk  Amos Kuhuela dan Sekretaris Pdt R. Rohrohmana, sedangkan Komisi Program, Ketua Pdt R. Rohrohmana dan Sekertaris Ibu. Resmi Gultom, Komisi Anggran Bpk Amos Kuhuela dan Sekretaris Bpk Mendrie Talapessy. Komisi Rekomendasi dan Pesan-pesan Sidang. Ketua Bpk Roli Rahakbauw dan Sekretaris Ibu Jaqualine Indey.
Dari hasil kerja komisi, maka telah diputuskan beberapa program prioritas yang harus dilaksanakana oleh majelis Jemaat sebagai mandataris persidangan. dan menjadi harapan bahwa tahun 2014 menjadi Tahun jawaban Tuhan atas semua pergumulan Jemaat dalam melaksanakan pelayanan.
Peserta Sidang Saat Mendengar Materi dari Dinas Perikanan Kab. Mimika
Sidang Jemaat GPI Papua Betlehem Timika, berakhir pada pukul 18.00 Wit, dengan ibadah penutupan yang di pimpin oleh Pdt.N de Ferets dan ditutup secara resmi oleg Ketua Klasis GPI  Papua Mimika Pdt. R. Lekatompessy.
Suasana Ruang Sidang Jemaat

Opa Yus Peserta Sidang Jemaat GPI Papua Betlehem

Peserta Sidang Jemaat GPI Papua Betlehem

Pdt R. Rohrohmana saat menjadi Moderator

Suasana Sidang Jemaat

Ketua dan Sekretaris Panitia Pembangunan Pastori saat menyampaikan Laporan

Ketua BPPG Jemaat Betlehem Bpk. Mendrie Talapessy

Peserta Sidang dari Wadah-wadah Kategorial

Suasana Rapat Komisi III, di Pimpin oleh Bpk Rolly Rahakbauw dan Ibu J Indey

Suasana rapat Komisi.I di Pimpin Oleh Bpk Konis Manusiwa dan Ibu Ivon Hioe

Rapat Komisi 2a dipimpin oleh Pdt R Rohrohmana dan Ibu R.Gultom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6