PENGRESMIAN TK MELATI BETLEHEM OLEH SEKDA MIMIKA









 

Disambut  denga tarian tor-tor, Sekda Kabupaten Mimika Bpk Ausilius You Meresmikan TK Melati Betlehem GPI Papua. Sebelum dilaksanakannya pengresmian diawali dengan ibadah minggu yang di pimpin oleh Pnt. A Nederupun sebagai pelayan Firman sedangka Pdt. M Hindom sebagai pembawa doa. Sebelumnya juga dalam ibadah minggu yang sudah biasa dilaksanakan ada yang menarik yaitu prosesi persembahan syukur yang diringi dengan tarian tor-tor dari suku batak yang merupakan anggota jemaat Betlehem. Dalam prosesi persembahan baru dihadiri oleh Sekda Kab. Mimika, Bpk Ausilius You, S.Pd dan Ibu Anastasia You.
Setelah selesainya Persembahan syukur dilanjutkan dengan persiapan Pengresmian yang diawali dengan laporan singkat dari penanggungjawab pembangunan Pnt. A Matulessy. Dalam laporanya Matulessy menyampaikan bahwa pembangunan TK Melati Betlehem merupakan dana bantuan dari pemerintah daerah sebesar 400 juta rupiah. Bantuan tersebut diberikan oleh PLT Bupati Mimika pada bulan September 2014 Bpk Ausilius You yang pada saat itu menjabat sementara sebagai PLT Bupati Kabupaten Mimika. Lebih lanjut Matulessy mengatakan bahwa pembangunan TK Melati Betlehem merupakan cita-cita dan pergumulan dari Jemaat GPI Papua Betlehem yang selama ini TK Melati bersekolah di samping gedung gereja. Selain itu ditambahkan bahwa sangat bersyukur bahwa Sekda Kabupaten Mimika bisa hadir meresmikan TK Melati tersebut, Hal ini merupakan rencana Tuhan, karena sebelumnya direncanakan akan hadir meresmikan TK tersebut adalah Wakil Bupati Mimika, tetapi karena ada berhalangan, maka diwakili oleh Sekda.
Setelah selesai Laporan dari penanggungjawab pembangunan dilanjutkan dengan prosesi pengresmian. Para undangan dan Jemaat bersama-sama dengan Sekda dan ibu langsung menuju TK yang sudah disiapkan untuk diresmikan, tetapi sebelum prosesi pengresmian itu dilakukan Sekda dan Ibu diterima dengan tarian Tor-tor sekaligus pengalungan Kain Ulos sebagai tanda dan bagian dari budaya Batak yang menjadi anggota jemaat GPI Papua Betlehem.
Selanjutnya Sekda Kabupaten Mimika Bpk Ausilius You dan Ibu meresmikan TK Melati yang ditandai dengan penguntingan pita di depan salah satu ruanga. dan setelah selesai pengresmian Sekda beserta para undangan lainya kembali ke dalam gedung geraja. Setelah didalam gereja dilanjutkan dengan Sambutan yang diawali oleh Ketua Majelis Jemaat GPI Papua Betlehem Pdt. M Hindom dan sambutan terakhir dari Sekda Kabupaten Mimika. Setelah selesai Sambutan dilanjutkann dengan Doa syukur sampai dengan selesainya ibadah. Turut hadir sebagai undangan adalah Ketua Yayasan Talitakum GPI Papua Mimika Bpk Yonas Lewerissa, Ketua Klasis GPI Papua Mimika Pdt R. Lekatompessy, Sekretaris Klasis GPI Papua Mimika, Pdt. L Taliak, Serta Ketua Majelis Jemaat GPI Papua Tiberias Pdt. F Hukubun. Sedangkan MC pada acara pengresmian TK Melati tersebut adalah Pnt. Aprets Noya yang menjabat sebagai sekretaris Jemaat GPI Papua Betlehem, selain itu juga dihadiri oleg anggota juemaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6