“JALAN SANTAI MENYAMBUT PASKAH”



     “JALAN SANTAI MENYAMBUT PASKAH”


Menyongsong Paskah seluruh umat Kristiani di berbagai belahan dunia melakukan berbagai kegiatan, tidak terkecuali Jemaat GPI Papua Betlehem BTN Kamoro Indah. Acara jalan santai yang dilaksanakan pada pukul 06 pagi melibatkan hampir seluruh anggota jemaat, baik anak-anak, maupun orang dewasa. Kumpul di halaman gereja sejak jam 04.30 dan kegiatan dilaksanakan jam 06 pagi.

Rute yang dimulai dari Gereja GPI Papua Betlehem dilanjutkan sampai di perempatan SP.1 dan SP.4 dan kembali sampai di depan RSUD trus masuk Kompleks BTN dan Finish di halaman Gereja. Dalam kegiatan jalan santai tersebut dibagi dalam kelompok unit. Unit Paulus, Eirene, Simon dan juga Ester, keempat unit pelayanan yang ada di Jemaat GPI Papua Betlehem. Masing-masing kelompo unit mengunakan seragam yang dipilih sendiri.


 Sehingga dalam kegiatan jalan santai sangat menarik, selain masing-masing kelompok unit menggunakan kostum yang berbeda juga dipisahkan antar kelompok sehingga menjadi penilaian bahwa kelompok unit yang paling banyak anggota itulah yang mendapat juara.

 Setelah selesai dengan jalan santai dilanjutkan dengan acara joget tobelo yang lagi ngetren, acara tersebut membuat suasana dihalam gereja sangat meriah, karena semua peserta jalan santai ikut ambil bagian, tetapi dibagi menjadi dua, kelompok ibu-ibu juga kelompok bapak-bapak.

Kegiatan tersebut selain bermamfaat bagi kesehatan juga bermamfaat untuk membangun kebersamaan dalam kehidupan bergeraja serta menjalin kerjasama antar anggota jemaat. Harapan bahwa ditahun yang akan datang dapat terlaksana lagi atau dalam kegiatan gerejawi lainnya.

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6