TARIAN TOR TOR, MEMERIAHKAN HUT KLASIS GPI PAPUA MIMIKA KE-5


Bertempat di Gedung Gereja GPI Papua Jemaat Betlehem Timika, Klasis GPI Papua Mimika merayakan HUT yang ke-5. Pelaksanaan Ibadah yang dimulai pada Pukul 16.30 Wit, Di hadiri sekitar 500 anggota jemaat dari semua jemaat yang ada di Klasis GPI Papua Mimika. Ibadah Syukuran dilaksanakan pada tanggal 10 April sangat meriah. diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. R Lekatompessy selaku ketua Klasis. Setelah selesai Ibadah Gabungan dilanjutkan dengan aksi dana, yang disesut AKSI LIMA MENIT.
Aksi Lima menit dipimpin lansung oleh Pdt. M. Hindom, selaku Ketua Majelis Jemaat GPI Papua Betlehem. Aksi Lima Menit yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu pembangunan Kantor Klasis baru. dalam kegiatan itu anggota jemaat sangat antusias dan dalam memberikan sumbangan, hal ini manandakan bahwa semua anggota jemaat yang ada di Klasis GPI Papua Mimika sangat mencintai Lembaga GPI ini. Selain Aksi Lima Menit dilaksanakan juga pelelangan Keu HUT yang ke lima. Pdt Hindom berharap agar semua Pendeta yang ada di Klasis Mimika dapat menikmati Kue sekaligus harus membayarnya. Prosesi kue HUT berawal dengan pemotongan oleh Ketua Klasis dan Badan
 Pekerja Klasis lainnya yang turt hadir, diantaranya, Wakil Ketua.II PNT.M. Parera dan Wakil Ketua.III. PNT.J. Turang beserta anggota BPK Lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan Tarian Tor Tor yang merupakan tarian asli suku batak. Tarian tersebut dipersembahkan untuk merayakan HUT Klasis Mimika yang ke-5. Para penari adalah anggota Jemaat GPI Papua Betlehem sendiri, yang merupakan tuan rumah penyelenggara. Sambutan meriah dan tepuk tangan yang membahana ketika menyambut para penari saat mempersembahkan tariannya. Disamping itu juga juga dalam tarian tor tor tersebut para tamu undangan dari jemaat-jemaat maupun Badan Pekerja Klasis Turut
Ambil bagian bersama-sama di tengah-tengan para penari tot tor. inilah yang membuat suasana dan kesan yang sangat berbeda bahwa GPI Papua bukan hanya dimiliki oleh satu suku saja, tetapi dimiliki oleh semua suku yang ada di Kota Timika. Lewat Tarian Tor Tor sebagian dana juga terkumpul untuk menunjang pem banguan kantor Klasis GPI Papua, yang merupakan Program Klasis GPI Papua Mimika dalam Sidang Klasis Tahun 2013. Selain itu juga lewat HUT Klasis GPI Papua ke-5, semua jemaat memberikan ucapan selamat dan hadiah. pemberian hadiah pertama diawali dari jemaat Betlehem.
Dan di ikuti oleh jemaat-jemaat yang lain. dengan harapan bahwa Klasis Mimika dalam usia yang ke-5, dan juga dengan kepengurusan yang baru periode 2013-2018 dapat membuat perubahan besar bagi semua jemaat dan dapat memajukan Klasis GPI Papua Mimika menjadi Klasis yang disegani di Kab.Mimika.


DIRGAHAYU KLASIS GPI PAPUA MIMIKA KE-5
"Bertolong Tolonglah Menanggung Bebanmu"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU-LAGU PUJIAN DALAM BAHASA JAWA, BATAK, TORAJA, MALUKU, MANADO

IBADAH SYUKUR HUT PERWATA GPI PAPUA BETLEHEM TIMIKA KE-6